Wednesday 8 February 2012

FAKTA UNIK: 4 KARAKTER SUPERHERO BLACKBERRY HAMPIR MIRIP KARAKTER SUPERHERO BIMBINGAN BELAJAR NEUTRON

Entah ini percaya atau tidak, tetapi sebuah kebetulan yang mengejutkan memang jika lambang dari produk ha terkenal hampir mirip dengan lambang bimbingan belajar neutron. silahkan diamati saja sendiri.

1. SUPERHERO BIMBEL NEUTRON

ini adalah seluk beluk pembuatan lambang superhero neutron yang diambil dari http://husnimuarif.wordpress.com/2010/06/22/akhirnya-aku-memakai-jaket-neutron/
 ''
Akhir 2007, personil kreatif di petakumpet tinggal sedikit sekali karena banyak yang resign secara berjamaah (kayak sholat aja). Otomatis karena kerjaannya juga banyak, maka mau tak mau harus ada yang bersedia merangkap tugas saat yang lainnya sedang fokus pada kerjaan tertentu. Siapa lagi kalau bukan copywriter yang kebanyakan nganggurnya? Alhasil waktu brainstorm NEUTRON diputuskan memakai ilustrasi superhero, sudah jelas tugas ini dilimpahkan pada orang yang memang sudah maniak dengan superhero, yang kebetulan juga adalah copywriternya.
Saat diberi mandatori untuk mengambil referensi dari karakter The Incredible, aku mulai berpikir bagaimana biar nggak terlalu Incredible banget. Ingatanku kembali pada masa SMA dengan serial kartun yang disutradai Stephen Spielberg yang ditayangkan di SCTV setiap hari Jumat jam 10 malam, yaitu: FREAKAZOID! Sebuah serial kartun konyol yang menggabungkan beberapa adegan film nyata dari film-filmnya Stephen Spielberg, yang kini juga sering digunakan dalam film SpongeBob. Aku nggak tahu mengapa ditayangkannya pada malam hari jam 10, hingga ibuku heran karena nggak biasanya aku nonton TV mulai dari jam 10. Ibuku sempat nggak percaya kalau ada film kartun malam-malam, hingga beliau nyeletuk “Heran, nggak pagi nggak siang nggak malam, tahu aja kalo ada film kartun. Suwe-suwe rupamu koyo kartun!” Hehe…


Topengnya sengaja tidak aku kasih bola mata seperti karakter Robin pada kartun The Teen Titans di Cartoon Network. Aku nggak ingat bagaimana awal kostum karakter itu, karena setelah selesai, dipoles lagi oleh CD-ku, bahkan model rambutnya juga. Karakter ini berpasangan dan terbagi sesuai dengan jenjang pendidikan. Tokoh utamanya yang mirip Freakazoid! menunjukkan aksen ceria, tangannya mengarah ke kepalanya yang berarti bahwa belajar itu menyenangkan (Learning is Fun!) dengan menggunakan Metode Penalaran.


Kini, karakter superhero itu berganti lagi menjadi lebih fresh dan sedikit realis dengan penambahan aksyen bola mata di topengnya. Slogannya pun berubah, dari Learning is Fun! menjadi Learning is More Fun! cuman ketambahan ‘More’ hehe…. Yang bikin pun bukan ogut lagi, tapi si Hasby illustrator baru petakumpet (dan juga baru resign, hehe…)


Yang membuatku bangga adalah, karakter NEUTRON aplikasinya nggak hanya di Jogja saja, tapi seluruh cabang NEUTRON juga. Waktu syuting Gudang Garam Merah dan bertemu dengan kawan petakumpet di Bandung, Mas Dicky, dia menunjukkan karya-karyanya di sekitar kota Bandung. Dan ketika melewati sebuah gedung bimbel NEUTRON cabang Bandung, aku berteriak “Wuih, ternyata karya petakumpet ada di sini juga?!!” Mas Dicky menyahut “Ohya? Karakter itu yang bikin petakumpet ya?” “Iya dong… Mas nggak tahu siapa yang bikin karakternya sih, hehe…”
''

2.  4 SUPERHERO BLACK BERRY



Tokoh superhero BlackBerry (foxnews)
Kanada - Research in Motion (RIM) menggeber kampanye marketing dengan tema pahlawan super. Perusahaan asal Kanada ini menciptakan 4 karakter superhero yang terdiri dari dua pria dan dua wanita.

Keempatnya memiliki sifat masing-masing. Diharapkan dengan terinspirasi keempat tokoh kartun ini, pengguna BlackBerry mampu melakukan resolusi yang mereka canangkan di tahun 2012 dan menyebarkannya di Twitter dengan hashtag #BeBold.

Akan tetapi, kampanye superhero RIM ini mendapat kritikan, tak hanya dari pengamat teknologi namun juga dari penggunanya sendiri. "Karakter-karakter itu barangkali tidak akan menarik perhatian siapapaun kecuali anak-anak," demikian tulisan media InformationWeek.

Memang bukan kabar bagus dari RIM yang tengah berjuang mengembalikan reputasi BlackBerry yang terus menurun pangsa pasarnya di banyak negara. Namun tak ada salahnya mengenal karakter 4 superhero BlackBerry tersebut:

1. GoGo Girl - The Achiever

Menyelamatkan dengan strategi brilian atau sebuah senyuman adalah hal yang biasa bagi GoGo Girl. Dia pintar, banyak akalnya dan hanya sedikit berbuat sembarangan.

2. Max Stone - The Adventurer

Mampu melompat dari pesawat dan kemudian mendarat di kapal cepat yang sedang berjalan, dia karakter yang tangguh, bangga dan sedikit liar. Namun Anda selalu bisa memperhitungkan Max untuk menghadapi berbagai tantangan.

3. Justin Steele - The Advocate

Selalu setia kawan, Justin sifatnya terbuka dan baik hati. Hobinya seperti menyelamatkan kucing yang terjebak di pohon dan mengakses Social Feed di waktu senggangnya.

4. Trudy Foreal

Tidak takut untuk berbicara, Trudy bersifat ingin tahu, berhati-hati,dan mempesona. Dia senang berjalan-jalan di pantai dan menonton film ninja jadul.
(detiknet.com)

0 comments:

Post a Comment